Artika Sari Devi
Artika Sari Devi Dukung Ibu Menyusui

RSIA Kemang Medical Care adalah rumah sakit sayang ibu dan anak yang sangat peduli dengan Inisasi Menyusu Dini (IMD) dan Pemberian ASI Ekslusif kepada bayi. Karena itu tidak heran RSIA Kemang Medical Care semakin dikenal dan dikunjungi oleh para ibu yang peduli akan pemberian ASI sejak bayi lahir hingga usia dua tahun.

Dalam rangka mendukung visi misi RSIA Kemang Medical, maka sebagai Duta RSIA Kemang, Artika Sari Devi pun ikut berperan aktif dalam mendukung para ibu dalam memberikan ASI khususnya untuk ibu yang melahirkan di RSIA Kemang Medical Care.

Sebagai bentuk kasih sayang dan wujud kepedulian RSIA Kemang Medilcal, maka RSIA Kemang Medical Care bersama Artika Sari Devi melakukan kegiatan Pendampingan ASI. Kegiatan ini didukung oleh Klinik Laktasi RSIA Kemang yang diwakili oleh dr.Galih Linggar.

Read more...
 
Persalinan Dan Gejala Preclamsia

Tiba hari persalinan, saya sangat senang tapi juga takut. Karena saya memiliki tekanan darah tinggi. Meski menurut Dr. Nurwansyah, SpOG, yang membantu saya selama awal kehamilan dan hingga jelang persalinan, bahwa saya dapat melahirkan normal. Tapi tetap saja saya merasa khawatir, karena mendekati pembukaan besar, semakin tinggi juga tekanan darah saya. Ternyata setelah diperiksa saya ada gejala preclamsia. Itu artinya saya ada kemungkinan untuk melahirkan dengan operasi Caesar.

Namun saya tetap berharap dan berdoa agar saya dapat melahirkan dengan normal. Meski kelihatannya harapan tipis, tapi ternyata berkat kemurahan Allah SWT, kesigapan Dr. Nurwansyah, SpOG dan juga tim bidan serta suster KMC, akhirnya saya melahirkan melalui proses persalinan normal. Tepat pukul 13.37 WIB pada 22 Oktober 2010, putri cantik yang kami beri nama SARAH ABIELA IBRAHIM lahir dengan sehat dan sempurna.

Read more...
 
Deg-Deg an Jelang Persalinan

Hari demi hari, saya semakin menikmati kehamilan. Tidak terasa kehamilan sudah menginjak usia 8 bulan. Artinya tidak lama lagi saya dan Baim akan melihat buah cinta kami. Semakin mendekati hari menuju persalinan saya semakin deg-deg an. Maklum ini adalah kelahiran anak pertama.

Berbagai cara saya lakukan untuk mengatasi rasa takut dan cemas menghadapi persalinan, misalnya saya masih tetap aktif beraktifitas, bekerja, membersihkan rumah. Selain itu jalan-jalan ke mal juga merupakan terapi tersendiri bagi saya menghilangkan rasa kuatir dan takut.

Read more...
 
Artika dan Cerita Kehamilannya

Memiliki anak merupakan harapan bagi semua pasangan suami istri. Begitupun dengan saya dan Baim. Sejak menikah 23 Agustus 2008 lalu, kami berdua ingn segera memiliki anak. Syukurlah setelah 5 bulan menikah, saya hamil. Tepat tanggal 13 Februari 2009, saya dan Baim melihat tanda garis biru di alat tes kehamilan. Melihat tanda positip kami berdua sangat senang dan bahagia mendapatkan anugrah tersebut.

Trimester pertama kehamilan saya jalani dengan santai. Seperti ibu-ibu hamil yang lain, mual memang satu hal yang tidak dapat saya hindari. Malah menginjak usia kehamilan 4 bulan, mual semakin mengganggu.

Read more...
 


Content

Information

+62 21 27 54 54 00
+62 21 27 54 54 54

Doctor

+62 812 18 545454

Emergency

+62 21 788 388 68
+62 21 27 54 54 44